Walikota Tegal Lakukan Perombakan Struktur Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkot Tegal

Walikota Tegal Lakukan Perombakan Struktur Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkot Tegal
Pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat oleh Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, SE, MM di Gedung Adipura Balaikota Tegal, Kamis (22/4/2021)

Tegal - Walikota Tegal melakukan langkah yang dianggap strategis ditengah hubungan kurang harmonisnya antara Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono, SE, MM dengan beberapa anggota Forkompinda Kota Tegal terutama dengan Wakil Walikotanya HM Jumadi, ST, MM.

Maka dalam rangka penguatan kinerja roda pemerintah Kota Tegal, Dedy Yon melakukan perombakan struktur dengan penganggkatan dan pengambilan sumpah jabatan administrasi dilingkungan pemerintah Kota Tegal yang dilaksanakan di dua tempat sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yakni Gedung Adipura, Kompleks Balaikota dan Ruang Rapat Lt 2 Sekda Kota Tegal, Kamis (22/4/2021).

Sebanyak 66 Pegawai Negeri Sipil diangkat dan diambil sumpahnya oleh Walikota Tegal yang terdiri dari 17 jabatan Administrator dan 49 jabatan Pengawas.

"Tujuannya dalam hal ini untuk meningkatkan efektifitas pemerintah, dan penempatan pengambilan keputusan guna meningkatkan layanan publik, " Ujar Dedy Yon dalam membacakan teks sambutannya dihadapan para pejabat birokrat lingkungan Pemkot Tegal.

Selanjutnya Dedy Yon juga menyampaikan bahwa dalam konteks pemerintah daerah, proses yang dilakukan yakni sebagai penyederhanaan melalui pengalihan pejabat pengawas ke pejabat fungsional tertentu.

"Kecuali jabatan pengawas dibawah sekretariat wilayah dan UPTD, " Sambung Dedy Yon.

Kebijakan pengangkatan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Tegal itu disebutkannya mendasari pada ketentuan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peratuan Pemerintah No. 17 Tahun 2020 dimana setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diangkat sumpah atau janji jabatan. (Anis Yahya)

#jateng #tegal
Anis Yahya

Anis Yahya

Previous Article

Kembalilah Indonesia Sebagai Negara Agraris...

Next Article

Kusnendro dan Sisdiono Hadir Sebagai Saksi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Anis Yahya

Follow Us

Recommended Posts

Dua Anak Tewas Tenggelam Saat Bermain di Komplek Nirmala Square Kota Tegal
Kawal Larangan Mudik Lebaran, Polres Tegal Kota Adakan Apel Gelar Pasukan
IIDI Kota Tegal Beri Penghargaan Dokter Wanita Pejuang Kesehatan dengan IIDI Award
Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Peduli Ramadan Bagi 400 Nasi Kotak
Mayor Eko Asal Tegal Sempat Video Call Sebelum Nanggala 402 Tenggelam