Kapolri Sebut Penyekatan dan Protokol Kesehatan Demi Jaga Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat

Kapolri Sebut Penyekatan dan Protokol Kesehatan Demi Jaga Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat
Kapolri, Panglima Tni, Ketua DPR RI beserta rombongan saat press conference dalam rangka Peninjauan Arus Lalu Lintas di Pintu Tol Pejagan, Brebes, Minggu (9/5/2021)

BREBES - Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menyebutkan bahwa diberlakukannya penerapan penyekatan mudik lebaran dan pengetatan protokol kesehatan dilakukan sebagai upaya menekan laju percepatan penularan Covid-19 yang hingga saat ini justru terdapat kemunculan beberapa varian baru yang lebih ganas dan daya tularnya lebih hebat.

Hal itu disampaikan Kapolri Lystio Sigit pada Press Conference dalam rangka Peninjauan Arus Lalu Lintas di Gate Tol Pejagan, Desa Pejagan Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/5/2021).

"Secara umum saya melihat semuanya berjalan dengan baik dari kegiatan penyekatan-penyekatan yang telah dilaksanakan sebagaimana tadi saya sampaikan bahwa ini memang membuat masyarakat tidak nyaman. Namun disatu sisi ini kita lakukan dalam rangka untuk menjaga agar masyarakat kita tetap sehat tetap selamat dan terjaga dari tertularnya Covid-19. Apalagi kita tahu bahwa ada beberapa varian baru yang lebih ganas dan daya tularnya lebih hebat yang saat ini sudah masuk ke Indonesia sehingga kami harus menjaga keselamatan masyarakat, " Ujar Kapolri.

Lebih lanjut dalam kunjungan tersebut mantan Kabareskrim Mabes Polri ini juga menyampaikan pesannya pada para petugas yang berada PPKM untuk tetap melaksanakan kegiatan 3T, Testing, Tracing dan Treatment.

"Kita telah melaksanakan penyekatan kemudian melakukan penguatan terhadap protokol kesehatan disetiap titik-titik yang ada. Namun demikian, tetap harus dilakukan pemeriksaan tambahan terhadap masyarakat yang lolos dan sampai di tempat mudiknya masing-masing. Saya pesankan kepada kawan-kawan yang bertugas di PPKM itu untuk juga melaksanakan kegiatan 3T. Testing, Tracing dan kemudian Treatment. Ini semua kita lakukan untuk betul-betul bisa mampu mengendalikan laju pertumbuhan angka covid, " Pungkas Kapolri.

Kapolri dalam kesempatan itu didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani Nakshatra K.Devi, S.I.Kom, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Ir. M. Basoeki Hadi Moeljono, M.sc, pH.D, dan Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H, Korpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Verdianto Iskandar, serta Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, S.I.K, M.Si. (Anis Yahya)

Anis Yahya

Anis Yahya

Previous Article

Kawal Larangan Mudik Lebaran, Polres Tegal...

Next Article

Suami di Tegal Penjarakan Istri, Saksi Ahli...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Anis Yahya

Follow Us

Recommended Posts

Dua Anak Tewas Tenggelam Saat Bermain di Komplek Nirmala Square Kota Tegal
Kawal Larangan Mudik Lebaran, Polres Tegal Kota Adakan Apel Gelar Pasukan
IIDI Kota Tegal Beri Penghargaan Dokter Wanita Pejuang Kesehatan dengan IIDI Award
Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Peduli Ramadan Bagi 400 Nasi Kotak
Mayor Eko Asal Tegal Sempat Video Call Sebelum Nanggala 402 Tenggelam