IIDI Kota Tegal Beri Penghargaan Dokter Wanita Pejuang Kesehatan dengan IIDI Award

IIDI Kota Tegal Beri Penghargaan Dokter Wanita Pejuang Kesehatan dengan IIDI Award
Istri Walikota Tegal dr Roro Kusnabillah Erfa, SH serahkan IIDI Award di RSUD Kardinah Kota Tegal, Rabu (5/5/2021)

TEGAL - Ikatan Istri Dokter Indonesia atau IIDI Cabang Kota Tegal memberikan penghargaan pada dokter wanita pejuang kesehatan di Kota Tegal berupa IIDI Award yang bertempat di RSUD Kardinah Kota Tegal, Rabu (5/5/2021).

Serangkaian kegiatan dalam rangka bulan bakti itu, IIDI selain memberikan IIDI Award, juga sebagai rasa keprihatinan dengan banyaknya dokter dan tenaga kesehatan yang terkena Covid-19, sehingga perlu ada penghargaan yang diberikan. Perjuangan dokter wanita tidak sedikit yang meninggal dunia satu diantaranya di Kota Tegal Dr Esis Sp Rad.

Selanjutnya IIDI Cabang Kota Tegal memberikan bingkisan berupa Al-Qur'an dan Mukena serta Etalase untuk dimanfaatkan di Mesjid RSUD Kardinah dengan puncak acara utama pemberian IIDI Award tahun 2021.

Terdapat 10 (sepuluh) dokter wanita yang masuk dalam nominasi penghargaan dari IIDI Award. Kesepuluh nama-nama nominator dokter wanita pejuang kesehatan yang menerima penghargaan tersebut antara lain, dr Henny Ismaiwati, dr Dwi Anik Ermawati, SpA, dr Astrid Aditya Rahmi, dr Lenny Herlina Herda Santi, dr Elsita Lisnawati, dr Wikanti  Deviantari, dr Suka Permata Sari, dr Dinda Nia Susanti, dr Tety Yudiati, dr Ifo Herwanti.

Penyerahan IIDI Award sendiri disampaikan oleh istri Walikota Tegal, dr Roro Kusnabilla Erfa, SH, Plt Direktur RSUD Kardinah  dr. Sri Prima Indraswari, Sp.KK., MM., MH, juga Ketua IIDI Cabang Kota Tegal, Farchanah, SE yang merupakan istri Ketua IDI Kota Tegal, dr Said Baraba.

"Saya sangat apresiasi sekali memberikan penghargaan kepada garda terdepan bahwa dokter itu salah satu pahlawan apalagi jaman pandemi ini sangat membantu sekali dalam memberantas covid-19, " Ujar istri Walikota Tegal pada jateng.indonesiasatu.co.id usai memberikan IIDI Award.

Menurutnya dengan adanya award untuk para dokter wanita pejuang kesehatan, diharapkan dapat dijadikan inspirasi bagi para wanita pejuang atau tenaga kesehatan di Kota Tegal untuk tetap semangat menjaga kesehatan masyarakat apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19. Masyarakat juga diharapkan bisa bersama-sama lebih menyadari untuk menjaga protokol kesehatan.

"Masyarakat diharapkan lebih sadar lagi untuk menjaga protokol kesehatan bahwa dokter juga manusia, " Pesan Roro Kusnabilla Erfa.

Hal senada juga disampaikan Plt Direktur RSUD Kardinah, dr. Sri Prima Indraswari. Baginya kegiatan yang dilakukan IIDI Cabang Kota Tegal merupakan kegiatan yang patut diapresiasi

"Kegiatan ini bisa menambah semangat buat tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan untuk penanganan Covid-19, " Kata dr Sri Primawati yang juga masih menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Sebelum acara pemberian penghargaan, IIDI Cabang Kota Tegal telah menyeleksi 10 nominator dokter wanita pejuang kesehatan yang diambil dengan beberapa pertimbangan untuk meraih IIDI Award. Kegiatan IIDI ini diharapkan akan terus berjalan tiap tahun.

Ketua IIDI Cabang Kota Tegal, Farchanah, SE menyebutkan bahwa IIDI Award diberikan sebagai bentuk rasa penghormatan terhadap jasa-jasa para dokter wanita pejuang kesehatan yang banyak mengabdikan waktunya bergelut ditengah pandemi Covid-19 demi keselamatan nyawa orang lain. Kegiatan pemberian penghargaan juga dilaksanakan setiap tahun bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat umum.

"Alkhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan setiap tahun. Semoga kedepan kegiatan IIDI ini tambah sukses dan tambah maju dikenal masyarakat, " Harap Farchanah pada jateng.indonesiasatu.co.id selesai acara.

Sebagaimana diketahui, Ikatan Istri Dokter Indonesia atau IIDI dalam kurun masa bakti 2018 - 2021 khususnya di tahun 2019 telah memiliki 168 cabang diseluruh Indonesia termasuk cabang di Kota Tegal. (Anis Yahya)

Tegal Jateng Roro kusnabillah erfa Sri Prima indaswari Farchanah
Anis Yahya

Anis Yahya

Previous Article

Dua Anak Tewas Tenggelam Saat Bermain di...

Next Article

Kawal Larangan Mudik Lebaran, Polres Tegal...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Anis Yahya

Follow Us

Recommended Posts

Dua Anak Tewas Tenggelam Saat Bermain di Komplek Nirmala Square Kota Tegal
Kawal Larangan Mudik Lebaran, Polres Tegal Kota Adakan Apel Gelar Pasukan
IIDI Kota Tegal Beri Penghargaan Dokter Wanita Pejuang Kesehatan dengan IIDI Award
Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Peduli Ramadan Bagi 400 Nasi Kotak
Mayor Eko Asal Tegal Sempat Video Call Sebelum Nanggala 402 Tenggelam